SELAMAT DATANG DI NANANG SINTANG BLOGSPOT SEMOGA DAPAT MEMBANTU KALIAN SEMUA
Home » » Ada 4 Cara Singkat Menuju Sehat

Ada 4 Cara Singkat Menuju Sehat




''Menjaga tubuh agar tetap fit dan jauh dari penyakit ternyata tak sesulit yang dibayangkan lho. Misalnya saja dengan melakukan hal-hal sederhana seperti yang akan Cosmo ulas berikut ini.
Floss Your Teeth
Membersihkan gigi tidak cukup hanya dengan menyikat gigi pagi dan malam hari saja. Sebaiknya, Anda juga melanjutkannya dengan flossing gigi agar manfaatnya terasa lebih maksimal. Kemampuannya dalam membersihkan sela-sela gigi akan membuat Anda terbebas dari bau mulut tak sedap. Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari penyakit ganas seperti penyakit jantung dan diabetes. Lho, apa hubungannya? Ternyata kebersihan gigi juga akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda. Bakteri yang menumpuk pada gigi sangat mungkin untuk menyebar ke dalam tubuh dengan sangat mudah.
Minum Teh Hitam
Kandungan antioksidan dan theaflavin yang tinggi di dalam teh hitam mampu membentengi diri Anda dari penyakit kanker, jantung koroner, dan kolesterol. Bahkan, penelitian Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) yang dipublikasikan dalam Journal Agric Food Chem 2002 menunjukan kemampuan teh hitam dalam meningkatkan aktivitas insulin melebihi teh hijau dan teh oolong. Teh hitam ini dapat Anda minum setiap hari, tapi sebaiknya tidak ditambah gula ya.
Duduk Tegak
Sebagai wanita karier, Anda tentu lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer. Nah, ternyata penting lho untuk menjaga postur tubuh yang tepat saat duduk. Pasalnya, inilah salah satu faktor utama penyebab tubuh lelah, sakit pinggang dan punggung, serta tidak lancarnya peredaran darah. So, mulai dari sekarang coba tegakkan tubuh Anda dan tatapan harus lurus ke depan layar.
Take a Deep Breath
Jika Anda sedang merasa tegang atau gugup, coba buat tubuh lebih relaks, tarik nafas yang dalam dari hidung, lalu hembuskan perlahan lewat mulut. Bagaimana rasanya? Lebih tenang kan? Yup, hal yang sangat sederhana ini sangat sering terlupakan, padahal selain dapat membuat tubuh lebih relaks, take a deep breath juga dapat menambah konsentrasi.

0 komentar:

Posting Komentar